“Dunia hanyalah persinggahan sementara, akhirat adalah tempat tinggal yang abadi. Kita seringkali terjebak dalam perlombaan duniawi yang tak berujung, melupakan tujuan utama penciptaan kita.

 

Ayat suci dengan tegas mengingatkan kita bahwa kehidupan dunia hanyalah fana. Segala kesenangan yang kita nikmati di dunia tidak akan bertahan lama. Hanya amal kebaikan yang akan mengikuti kita ke akhirat.

 

Ingatlah firman Allah Subhanahu Wata’ala dalam surat al-Fajr ayat 24, “Duhai, alangkah baiknya kiranya aku dahulu mengerjakan (amal shalih) untuk hidupku ini.” Ayat ini menjadi pengingat bagi kita akan pentingnya beramal saleh di dunia. Penyesalan di akhir hayat takkan berguna.

 

Mari kita manfaatkan waktu yang ada untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Jangan sampai kita termasuk golongan orang-orang yang menyesal di akhir hayat.”

 

Mari kita jadikan akhirat sebagai tujuan utama dalam hidup kita. Dengan begitu, setiap langkah yang kita ambil akan terasa lebih berarti. Kita akan hidup dengan penuh makna dan tujuan.”

Banner Content

0 Comments

Leave a Comment